Besok, Diprediksi Puncak Arus Balik Libur Imlek

IDNews.co.id – Puncak arus balik libur Imlek 2018 di prediksi akan terjadi besok, Minggu (18/2/2018). Jasa Marga memperkirakan volume jalan raya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mencapai 92 ribu kendaraan atau naik 7, 98 persen dari hari normal melalui Gerbang Tol Cikarang Utama.

AVP Corporate Communication, PT Jasa Marga (Persero) mengatakan pada hari normal volume jalan raya yang melalui Gerbang Tol Cikarang diprediksikan cuma sejumlah 85. 200 kendaraan, hingga kepadatan yang akan terjadi besok butuh diantisipasi para pengguna jalan.

Menurutnya, pengguna kendaraan bisa menghadapi perjalanan untuk kembali pada Jakarta dari bagian saat ataupun jalur alternatif yang bisa digunakan. Jasa Marga perkiraan titik kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang akan terjadi yaitu seperti berikut :

– Simpang Susun Dawuan karena terdapatnya arus lalin dari Cipali dan Purbaleunyi

– Rest Area KM 62

– Rest Area KM 52

– KM 47 karena terdapatnya awal pekerjaan proyek Jakarta Cikampek II Elevated

– Rest Area KM 42

– GT Cikarang Utama

Disamping itu, sampai tanggal 16 Februari 2018, Jasa Marga mencatat sekitar 117 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama dengan detil seperti berikut :

– Tanggal 15 Februari 2018, yang disebut puncak arus mudik, terdaftar 60. 900 kendaraan melalui Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek.

– Tanggal 16 Februari 2018, terdaftar 56 ribu kendaraan melalui Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek.

Jasa Marga juga mengimbau pada semua pengguna jalan selalu untuk melindungi kendaraan dalam keadaan sempurna dan layak operasi dan yakinkan kecukupan saldo dan kerjakan top up uang elektronik sebelumnya masuk jalan tol. (ndi)

Posting Besok, Diprediksi Puncak Arus Balik Libur Imlek ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Besok, Diprediksi Puncak Arus Balik Libur Imlek"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.