Berapa Kisaran Gaji Karyawan Startup di Indonesia?

Setiap harinya, lebih dari 20.000 startup enthusiast mendapat insight terkini seputar startup dan teknologi lewat newsletter kami. Kamu juga bisa berlangganan gratis sekarang.


Untuk kamu yang saat ini bekerja sebagai engineer, saya punya info menarik buat kamu!

Baru-baru ini, perusahaan modal ventura Monk’s Hill Ventures dan konsultan SDM Glints merilis riset tentang rata-rata gaji pokok karyawan. 

Kabarnya, gaji engineer junior di Indonesia terbilang rendah, tapi meningkat tajam setelah dua tahun.

Selengkapnya scroll langsung ke bawah, ya!

NEWS HIGHLIGHT

Berapa rata-rata gaji karyawan di dunia startup

Lewat riset bertajuk The Southeast Asia Tech Talent Compensation Report, Glints dan Monk Hill’s Venture berbagi tentang gaji rata-rata karyawan startup hingga peningkatannya.

  • Kesediaan talenta: Laporan ini menunjukkan bahwa kawasan Asia Tenggara masih jadi pasar yang menarik bagi perusahaan teknologi untuk merekrut talenta. 
  • Product management jadi yang paling banyak dicari: Di Indonesia, sebanyak 20 persen responden mengatakan bahwa talenta di bidang product management adalah yang paling banyak dicari. Itulah mengapa gaji pokoknya bisa lebih besar dua kali lipat dibandingkan posisi non-teknologi, dan 23 persen lebih tinggi dari posisi engineering
  • Gaji engineer junior rendah: Untuk posisi engineer di Indonesia, gaji pokok fresh graduate terbilang cukup rendah (mulai dari Rp4 juta). Namun, setelah memiliki pengalaman satu atau dua tahun, gaji pokok yang bisa diterima akan meningkat signifikan (sekitar Rp20 juta).

Kamu bisa baca riset selengkapnya di sini

__Posted on
March 31, 2021
__Categories
Peristiwa, Start Up

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.