Bencana Alam Tanah Longsor Memutus Jalur Suruh – Pule

Polres Trenggalek – Hujan dengan intensitas sedang dari sore menguyur wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang mengakibatkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor didesa Gamping Kecamatan Suruh pada Rabu malam (10/01) sekitar pukul 19.15 wib dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Bencana alam berupa tanah longsor tersebut mengakibatkan tebing setinggi 5 meter dan lebar 5 meter serta batu besar melintang ditengah jalan sehingga memutus jalan raya Trenggalek – Pule tempatnya di Km 12 masuk Dusun Sumberejo Desa Gamping Kecamatan Suruh.

Warga sekitar bersama dengan Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek, Personil Posramil Suruh, Trc Bpbd Kabupaten Trenggalek dan Perangkat Desa Gamping pasca kejadian langsung melaksanakan kerjabhakti dan berusaha membuka sebagian akses jalan agar bisa dilalui oleh kendaraan.

Sampai berita ini diturunkan team gabungan dengan mengunakan peralatan seadanya berhasil membuka jalan tersebut, tetapi jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja dengan sistem bergantian karena batu besar yang menutup jalan belum bisa dipindah sedangkan kendaraan roda empat sementara belum bisa melalui jalan utama tersebut dan harus melewati jalan alternatif yaitu melewati Desa Ngepeh Kecamatan Tugu.

Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono yang berada dilokasi mengatakan bahwasannya warga masyarakat bersama dengan team gabungan telah berusaha membuka dan memindahkan batu besar yang melintang ditengah jalan tersebut tetapi sampai tengah malam belum bisa untuk mengeser batu tersebut dan kami putuskan kerjabhakti diteruskan hari berikutnya sambil menunggu terang.

“Untuk sementara kami pasang rambu rambu lalulintas serta tanda penunjuk arah bahwasannya jalan Trenggalek – Pule tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,” ucapnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi via telpun membenarkan kejadian tersebut dan telah melakukan koordinasi dengan satuan atas dan telah memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melakukan kerjabhakti bersama sama warga untuk membuka jalan yang tertutup material longsoran.

“Seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek akan bersama sama dengan team gabungan dan warga besuk hari Kamis 11 Januari akan meneruskan kerja bhakti untuk menyingkirjan batu besar yang berada ditengah Jalan,” kata AKP H Yasir.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bencana Alam Tanah Longsor Memutus Jalur Suruh – Pule"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.