Belasan Korban Terluka di Gedung BEI

IDNews.co.id – Kepolisian masih mendata jumlah korban yang tertimpa selasar yang menghubungkan Tower I dan Tower II Gedung Bursa Dampak Indonesia (BEI) di Komplek SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

Demikian ditegaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol argo Yuwono. ” Yang pasti sekarang ini, kami mengutamakan untuk membantu korban-korban yang terluka. Sudah 15 mobil ambulance yang kami kerahkan, termasuk mobil-mobil ambulance Polda Metro yang ikut kami kerahkan, ” jelas Argo di tempat peristiwa, Senin (15/1) siang.

Argo juga mempertegas, sisi yang ambruk bukanlah atap atau langit-langit gedung. Tetapi selasar sebagai penghubung pada Tower I dan Tower II BEI.

Ia memprediksi, jumlah korban yang sudah dievakuasi ke rumah sakit lebih dari 15 orang. ” Peluang korban luka lebih dari 15 orang. Tapi untuk tentunya tetap dalam pendataan jati diri korban. Kami masih bekerjasama dengan pihak rumah sakit – rumah sakit. Sekarang ini, prioritasnya membantu dan menjaga korban-korban dahulu. Kelak setelah usai pendataan segera kami umumkan agar memudahkan keluarga korban menjumpai anggota keluarganya, ” urai Argo.

Terkait peluang ada korban tewas, Argo mengharapkan sampai evakuasi korban usai dikerjakan, atau 1, 5 jam setelah peristiwa tidak ada korban yang tewas. ” Sampai sekarang ini tidak ada korban meninggal. Kita berdoa seluruh, ” lebih dia.

Menurut Argo, sejumlah korban mengalami luka di kepala dan lengan karena tertimpa reruntuhan. Para korban sendiri beberapa besar ada di lantai 1 Tower I Gedung BEI. ” Beberapa dievakuasi ke RS Siloam, dan ada pula ke rumah sakit beda, ” papar dia.

Untuk diketahui, selasar penghubung Tower I dan Tower II ambruk pada Senin (15/1) siang, jam 12. 10 WIB. Peristiwa itu buat banyak pengunjung dan karyawan perkantoran didalam gedung terluka. Sedangkan ratusan orang didalam gedung kocar kacir menyelamatkan diri ke luar gedung.

Pengelola gedung segera meminta kebanyakan orang yang masih ada didalam supaya meninggalkan gedung. Kurun waktu singkat, gedung berhasil dikosongkan. (ndi)

Posting Belasan Korban Terluka di Gedung BEI ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 15, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.