Bayi Kembar Ini Diberi Nama Prabowo-Sandiaga agar Menjadi Haparan Indonesia

IDNEWS.CO.ID – Bayi kembar asal Kampung Bojongloa, Desa Pasirpogor Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dari pasangan Elis Nurlatifah dan Dede Wahyudin dinamai Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga. Bayi kembar tersebut lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat, dengan operasi cesar pada Rabu (20/3/2019).

Menyikapi fenomena tersebut, Sekretaris Badan Pemenangan Daerah Jawa Barat calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Haru Suandharu, berharap bayi kembar tersebut menjadi anak yang saleh. Menurutnya, pemberian nama tersebut menjadi bukti sosok Prabowo-Sandi sudah melekat di masyarakat Jawa Barat.

“Ikut bahagia karena menggunakan nama Pak Prabowo dan Pak Sandiaga yah, ini menunjukkan kedua sosok ini menjadi idola untuk Pak Dede dan Bu Elis,” ujar Haru kepada wartawan Senin (25/3/2019).

Lanjut Haru, kasus tersebut menjadi indikasi kuat bahwa Prabowo-Sandi sosok yang diinginkan masyarakat. “Mudah-mudahan juga ini menunjukkan di masyarakat demikian, Pak Prabowo dan Pak Sandiaga ini menjadi idola sehingga ya harapannya menjadi indikator Prabowo-Sandi ini menjadi harapan masyarakat,” katanya.

Bayi kembar tersebut lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat, dengan operasi cesar pada Rabu (20/3/2019), dan keduanya lahir dengan bobot masing-masing 2,5 kilogram dan 2,1 kilogram dengan panjang sekitar 46 sentimeter.

Si ayah bayi, Dede Wahyudin menuturkan, awal mula pemberian nama tersebut kepada anaknya berawal saat umur bayi di kandungan memasuki tujuh bulan. Pada saat itu, singkat Dede, tengah mencari inspirasi untuk mencari nama yang terbaik.

“Sebenarnya pas umur tujuh bulan ketahuan ternyata kembar, kemudian di situ saya dapat inspirasi. Saya yang suka Prabowo, istri saya yang suka Sandiaga Uno,” ujar Dede kepada wartawan Sabtu (23/3/2019).

Dede menambahkan, keinginan memberikan nama tokoh tersebut bagi anaknya terjadi secara spontan, karena dari istri pun tidak menunjukkan keinginan yang berkaitan dengan figur pada Pemilihan Presiden 2019. Sosok Prabowo-Sandiaga, menurut Dede, sosok yang patut diteladani dari segi ketegasannya dan kepiawaiannya dalam berwirausaha.

“Pas ngidam nggak ada yang aneh-aneh. Kebetulan ini lagi pilpres, jadi bayangannya lebih kepada sosok pemimpin,” katanya. (ndi)

The post Bayi Kembar Ini Diberi Nama Prabowo-Sandiaga agar Menjadi Haparan Indonesia appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bayi Kembar Ini Diberi Nama Prabowo-Sandiaga agar Menjadi Haparan Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.