Batasi Penggunaan Motor, Anies Diminta Bangun Kantung Parkir

IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan direkomendasikan membuat banyak kantung parkir seperti rencana ‘park and ride’ di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk membatasi jumlah kendaraan roda dua di jalanan Jakarta.

Ketua Umum Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Acho ‘Bule’ Patauri mengatakan, hal tersebut dinilai lebih tepat daripada pelarangan penuh sepeda motor untuk melintas di sejumlah jalan spesifik seperti yang sempat di terapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

” Pesan untuk Pemda, tolong siapkan kantung-kantung parkir, ” kata Acho.

Menurut Acho, para pengguna sepeda motor sesudah itu dapat menggunakan kendaraan umum yang sekarang ini mutunya sudah tambah lebih baik, untuk tiba di maksud perjalanan mereka. Acho menilainya, larangan sepeda motor untuk melintas di sejumlah jalan spesifik tidaklah solusi paling baik untuk merampungkan masalah macet Jakarta.

Menurut Acho, para pengguna sepeda motor baiknya difasilitasi untuk memarkirkan kendaraan mereka di kantung parkir yang letaknya dekat dengan fasilitas transportasi umum. ” Sampai kini sulit untuk parkir motor dimana. Kalau rencana itu (park and ride) tercukupi, saya pikir bukan cuma pemotor, pemobil akan pindah ke transportasi umum. ” (ndi)

Posting Batasi Penggunaan Motor, Anies Diminta Bangun Kantung Parkir ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Batasi Penggunaan Motor, Anies Diminta Bangun Kantung Parkir"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.