Banyak yang Tak Rela Mak Risma Jadi Cawagub Jatim

IDNews.co.id – Seiring tersiarnya berita tentang pengunduran diri Azwar Anas dari akan calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung koalisi PKB-PDIP, nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, saat ini mencuat sebagai penggantinya.

Berita tentang Risma akan mengikuti calon gubernur Saifullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur 2018 belum ada kepastiannya. Tapi, mulai ada pihak yang tak ikhlas wanita berkerudung itu meninggalkan Kota Pahlawan.

Hal tersebut tercermin dengan adanya banyak berdatangan karangan bunga ke rumah dinas Risma di Surabaya. Karangan bunga itu diisi beragam tulisan yang dasarnya tidak sepakat jika Risma maju sebagai Cawagub PDI Perjuangan.

Sabtu (6/1/2018), sudah ada empat karangan bunga ukuran besar dimuka rumah dinas Risma. Karangan bunga itu tertulis berasal beragam kelompok, satu diantaranya dari Risma Lovers.

Pada karangan bunga, tertulis kalimat ‘Biarkan Risma Tetap di Surabaya’. Dan ada pula karangan bunga bertuliskan ‘Tolak Mak Risma Jadi Cawagub Jatim’.

Aksi penolakan Risma maju di Pilgub Jawa timur sebenarnya berembus sejak Jumat kemarin, bersamaan dengan berita Azwar Anas mundur. Sekumpulan orang mendatangi tempat Risma bertugas di Balai Kota Surabaya.

” Jadi Cagub atau Cawagub, warga Surabaya menolak Bu Risma maju Pilgub Jawa timur, ” kata orator Forum Relawan Saya Surabaya, Imam Budi Utomo. (ndi)

Posting Banyak yang Tak Rela Mak Risma Jadi Cawagub Jatim ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 6, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.