Bangun Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas, Pejabat Utama dan Kapolsek Teken Pakta Integritas

Bangun Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas, Pejabat Utama dan Kapolsek Teken Pakta Integritas

Polres Trenggalek – Memasuki awal tahun 2018, banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pihak Kepolisian untuk menyongsong kegiatan pemeriharaan Kamtibmas satu tahun kedepan. Perencanaan matang yang sudah dibuat tahun sebelumnya harus harus terlaksana kongkrit ditahun 2018 ini.

Sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas, keseluruhan kegiatan yang didukung anggaran wajib di jabarkan secara jelas dan diketahui oleh seluruh anggota dan masyarakat. Oleh karenanya, Polres Trenggalek menggelar sosiliasi Dipa RKA-K/L dan penandatanganan pakta integritas Satker T.A. 2018. Kamis (04/01).

Dalam acara yang digelar di Rupatama tersebut hadir Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., pejabat utama, para Kapolsek dan perwira staf serta beberapa mitra kerja antara lain pejabat KPPN Kediri, KPP Pratama Tulungagung, Pimpinan BRI, SPBU dan ATPM.

“Prinsip dasar transparan dan akuntabel wajib di pegang kuat oleh masing-masing Satker, tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua terbuka dan bisa dipertanggungjawabkan.” Ujar AKBP Didit dihadapan para peserta sosialisasi

Selain pemaparan tentang anggaran operasional tahun 2018 secara detail, dijelaskan pula teknis pembuatan Perwabku bagi semua Kasubsatker dibawah pimpingan Kabagren dan Kasikeu. Tujuannya agar terbangun mekanisme tertib administrasi keuangan yang baik dan profesional.

Sementara itu, penandatangan Pakta Integritas oleh para Pejabat utama dan Kapolsek jajaran disaksikan langsung oleh Kapolres Trenggalek. Pakta Integritas merupakan salah satu upaya Polres Trenggalek agar anggotanya tetap on track sesuai dengan peraturan dan SOP yang ada. Jika melanggar, maka siap-siap saja menerima konsekwensi baik dari aspek kedisiplinan maupun penegakan hukum.

“Pakta Integritas ini adalah komitmen kita bersama dan mencegah terjadinya pelanggaran atau penyalahgunaan wewenang sekecil apapun. Ingat, ada konsekwensi hukum jika dilanggar” Tegas AKBP Didit

Pakta Integritas itu sendiri berisi tentang pernyataan tidak KKN, tidak menerima suap ataupun gratifikasi, bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel, menghindari conflict of interest serta memberi contoh dan tauladan dalam bertugas.

__Posted on
January 4, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.