Atasi Kemacetan Akibat Hujan Deras, Polantas Ini Sempatkan Diri Bantu Rumah Warga Yang Kebanjiran

Atasi Kemacetan Akibat Hujan Deras, Polantas Ini Sempatkan Diri Bantu Rumah Warga Yang Kebanjiran

Polres Trenggalek – Hujan yang mengguyur kota Trenggalek sejak siang hari berakibat ruas jalan nasional tepatnya masuk desa Karangsoko Trenggalek yang menghubungkan kota Trenggalek dengan kabupaten Tulungagung tergenang. Air tersebut berasal dari gunung orak arik dan mengalir melintasi jalan sehingga lebih nampak seperti aliran sungai. Tak ayal, kondisi tersebut membuat laju kendaraan tersendat. Saking derasnya, beberapa sepeda motor yang nekat melintas terlihat seperti terseret air. Senin (08/01)

Melihat keadaan tersebut jajaran Satlantas segera turun kelokasi membantu pengaturan arus lalu lintas sembari mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati. Sedikitnya 4 personel berikut mobil patroli diturunkan.

Menurut Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K.,  kondisi jalan yang demikian sangat berbahaya bagi pengendara khususnya sepeda motor atau mobil dengan body rendah seperti sedan. Bahkan dari laporan yang masuk ada yang nekat dan mogok ditengah jalan karena mesin kemasukan air.

“Kami lakukan rekayasa lalulintas agar tidak terjadi penumpukan. Pengendara dari arah timur dialihkan melalui jembatan plengkung ke utara lewat Rejowinangun.” Jelas AKP Ricky

Sementara itu, salah satu petugas yang berada di lokasi Bripka Hendro Prabowo mengatakan, air dari gunung yang berbatasan langsung dengan jalan raya memang cukup deras, sedangkan jalur tersebut merupakan jalur protokol yang cukup padat.

“Kurang lebih 500 meter dengan kedalaman air mencapai 20 cm, cukup deras. Sangat riskan dilalui kendaraan utamanya sepeda motor” Ucap Bripka Hendro

Disaat yang bersamaan, Bripka Hendro Prabowo menerima informasi jika rumah salah satu warga yang tak jauh dari tempat ia berdiri mengalami kebanjiran dan air sudah masuk kedalam rumah hingga kedalaman 50 Cm. Ia pun segera berbagi tugas dengan rekan lainnya dan berusaha membantu menguras air dengan bantuan alat seadanya.

“Tadi ada rumah salah satu warga yang kebanjiran, terpaksa bagi tugas. Yang lain tetap pengaturan di jalan sedangkan saya bersama warga membantu menguras air. Alhamdulillah semua bisa teratasi” Ucapnya

__Posted on
January 8, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.