Arumi dan Puti Bikin Pendaftaran Cagub Jatim Gagal Fokus

IDNews.co.id – Pendaftaran dua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, di kantor KPU Jatim di Surabaya pada Rabu malam, 10 Januari 2018, menimbulkan cerita beda.

Diluar masalah pencalonan, tampil sosok cantik nan anggun jadi sorotan saat pendaftaran berjalan. Sosok pertama yang jadi perhatian yaitu Arumi Bachsin, istri dari Emil Dardak, calon wakil pendamping Khofifah. Sebagai istri, sudah pasti artis itu turut ada di kantor KPU pada Rabu siang mengikuti sang suami.

Arumi turut jalan di dalam kerumunan ribuan massa pendukung Khofifah-Emil. Ia ada tepat di belakang sang suami. Sama dengan Khofifah dan Emil, Arumi juga tak terlepas dari sunggingan senyum dan lambaian tangan pada warga dan pendukung.

Arumi dan Puti Buat Pendaftaran Cagub Jawa timur Gagal Fokus

Arumi terlihat anggun dengan balutan busana serba-merah muda. Gaya kerudungnya seperti umum dia perlihatkan, rambut lurus hitam sisi depan dilewatkan mengintip. Ia tak terlepas ke mana lantas Emil bergerak, termasuk masa sistem pendaftaran dilakukan.

” Kulitnya putih, ayu sekali lagi. Jauh saya, ” kata seorang wanita pendukung Khofifah-Emil di tempat pendaftaran.

Sosok kedua yang jadi perhatian yaitu Puti Guntur Soekarno. Terkecuali masalah profil yang beberapa orang penasaran, wajah cucu Presiden pertama RI Soekarno itu juga jadi konsentrasi tatapan mata beberapa orang karena jelita. Ada manis-manisnya, khususnya masa tersenyum.

Calon wakil pendamping Gus Ipul itu tampak anggun masa menekuni sistem pendaftaran di KPU setempat. Balutan busana serbamerah semakin menaikkan pesona keayuan anggota DPR RI itu. ” Bisa juga, ” kata seorang pendukung Gus Ipul-Puti.

Sistem pendaftaran paslon Pilgub Jawa timur di kantor KPU sudah usai. Dua paslon akan berebut suara pemilih, yaitu paslon Khofifah-Emil Dardak yang diusung Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PAN, dan PKPI. Mengenai kompetitornya yaitu paslon Gus Ipul-Puti Guntur yang diusung PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS.

Risma bergabung

Sejumlah tokoh turut mengantarkan pasangan Gus Ipul-Puti ke kantor KPU Jawa timur, termasuk Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma. Dia sempat juga disebut yaitu calon kuat pendamping Gus Ipul untuk menukar Abdullah Azwar Anas.

” Pasangan ini insya Allah selesaikan persoalan di Jawa timur. Kami percaya pasangan ini dapat selesaikan masalah dan menyejahterakan warga Jawa timur tambah baik. Dunia akhirat bisa bila dukung pasangan ini, ” kata Risma.

PDIP berasumsi duet Gus Ipul dengan Puti Guntur itu mengingatkan pada sejarah pembentukan negara Indonesia ; Gus Ipul mewakili pendiri Nahdlatul Ulama, Hasyim Asya’ari, dan Puti merepresentasikan Sang Proklamator Soekarno.

” Cicit pendiri NU dan cucu pendiri bangsa Bung Karno dikumpulkan. Jawa timur yaitu daerah mutlak untuk diperjuangkan semua kader. Semoga bisa restu dan ridho jadi gubernur dan wakil gubernur Jawa timur. Ini cara terima kasih kami pada pendiri bangsa, ” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah. (ndi)

Posting Arumi dan Puti Bikin Pendaftaran Cagub Jatim Gagal Fokus ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.