Apple Umumkan iOS 15, Sorotan Utama Merombak FaceTime

Apple telah mengumumkan pembaruan perangkat lunak terbaru untuk sistem operasinya, iOS 15. Ya! Sistem operasi terbaru untuk iPhone ini jadi berita terbesar dari acara WWDC 2021. iOS 15 sendiri sudah tersedia untuk anggota Apple Developers, sedangkan versi beta publik akan diluncurkan pada Juli 2021.

Sorotan utama iOS 15 adalah perombakan fitur obrolan video melalui FaceTime. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengakomodasi fitur-fitur baru dan menyediakan komunikasi secara real-time yang sangat menarik di dalam perangkat buatan Apple.

Apple juga menegaskan bahwa iOS 15 akan memiliki fitur audio spasial yang tergabung ke dalam FaceTime untuk memberikan pengalaman obrolan video yang lebih seru di sistem operasi terbaru dari Apple. Fitur audio spasial memungkinkan pengguna untuk mendengar suara yang diterima dari arah perangkat Apple.

Selain itu, audio spasial akan memberikan kualitas menyeluruh pada pengaturan audio. Pengurangan kebisingan latar belakang juga diharapkan lebih membantu untuk mendapatkan suara percakapan yang lebih jelas dan jernih  dari ujung lain obrolan video.

Ya! Tujuan utama dari fitur audio spasial bisa dikatakan untuk mendapatkan percakapan yang lebih mendalam antara beberapa pengguna tanpa gangguan dari lingkungan mereka. Juga dimungkinkan untuk membuat tautan FaceTime dan membagikannya dengan rekan-rekan yang memiliki perangkat iOS atau Android.

Sementara itu, Apple Maps akan mendapatkan tata letak yang diubah. Peta yang lebih rinci di kota-kota tertentu juga akan tersedia. Selain itu, Apple juga menjanjikan untuk menawarkan navigasi yang lebih mulus dengan konten 3D dan pengalaman yang lebih solid.

Tambahan lainnya adalah Mode Potret yang memungkinkan pengguna untuk mengotak-atik tampilan latar belakang layar mereka. Fitur SharePlay di FaceTime memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menggunakan dan berbagi konten dari satu pengguna FaceTime ke pengguna FaceTime lainnya.

Tak kalah menarik, pengguna juga dapat menikmati konten audio dari beberapa platform Apple dengan panggilan FaceTime. Apple juga akan memberi kemudahan kepada pengembang untuk menambahkan dukungan FaceTime di aplikasi mereka.

TikTok, ESPN, NBA, dan HBO Max adalah di antara beberapa brand aplikasi yang kini telah menghubungkan FaceTime ke dalam proses mereka. Dengan inovasi yang disertakan Apple di FaceTime, tak sedikit yang berharap akan ada penggunaan aplikasi yang lebih besar di iOS.

Notifikasi alias Pemberitahuan juga telah ditingkatkan, dengan menghadirkan Notification Summary. Tidak seperti rangkaian item yang panjang, ringkasan Pemberitahuan terbaru diperlihatkan oleh raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini dalam satu tile.

Artikel ini telah tayang di droidlime.com

__Posted on
June 8, 2021
__Categories
Peristiwa, Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.