Antisipasi Cegah Terjadinya Penipuan Jual Beli Online Dengan Binluh Nasabah BRI

Antisipasi Cegah Terjadinya Penipuan Jual Beli Online Dengan Binluh Nasabah BRI

Polres Trenggalek – Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun bersama Brigadir Viko Bagus melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada nasabah Bank BRI tentang antisipasi cegah penipuan jual beli online. Rabu (03/01).

Disaat jenuhnya menunggu antrian panggilan dari kasir bank tiba-tiba datang Waka Polsek Durenan bersama Anggota, para nasabah awalnya bingung berfikir ada apa tiba-tiba Polisi datang, namun begitu Ipda Kusnun menyampaikan maksud dan tujuannya kemudian para nasabah dengan seksama mendengarkan pembinaan dan penyuluhan yang diberikan.

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) saat ini membuat masyarakat lebih mudah untuk berbelanja apa saja dan tidak perlu datang ke toko maupun tempat penjualannya, hanya tinggal melihat model difoto melalui Handphone (HP) selanjutnya melakukan transaksi transfer uang barang akan segera dikirim. Namun dengan maraknya situs jual beli online juga sering terjadi kasus penipuan dengan tidak mengirimkan pesanannya maupun barang yang tidak sesuai dengan pesanan, dengan adanya hal tersebut Ipda Kusnun menyampaikan himbauan untuk berhati-hati saat transaksi jual beli online.

“agar saat melakukan transaksi jual beli online agar hati-hati pilih penjual yang memiliki kredibilitas yang baik, dan lihat ulasan tentang penjual agar tidak menjadi korban dalam penipuan jual beli online,” imbuh Ipda Kusnun.

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.