Antisipasi barang terlarang masuk, Polsek Rungkut perketat pengunjung tahanan

IMG-20180102-WA0016

IMG-20180102-WA0016

Polrestabes Surabaya (02/01/2018) : Bagi setiap pembesuk tahanan, Polsek Rungkut menerapkan jadwal khusus bagi keluarga dan kerabat tahanan untuk bertemu seminggu sekali.

Jadwal itu sendiri diterapkan setiap hari Selasa dengan dibatasi waktu berkunjung dari jam 10.00 WIB hingga jam 14.00 WIB.

Untuk itu sebagai antisipasi kerawanan, Aiptu Sutono sebagai KSPK yang dibantu petugas jaga tahanan dengan pengawasan anggota Provoost Bripka Fauzi melakukan pendataan.

“Kami juga melakukan pemeriksaan barang-barang kiriman dari keluarga tahanan yang akan diberikan kepada tahanannya,” ujar Sutono.

Pemeriksaan dilakukan, selain memeriksa setiap barang-barang bawaan dari keluarga tahanan sebelum diserahkan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan secara teliti barang yang dibawa.

“Bahkan saat keluarga tahanan melakukan komunikasi dengan tahanan juga dilakukan pengawasan secara ketat,” jelas Sutono.

Hal tersebut dilakukan, dengan harapan agar jangan sampai ada upaya dari keluarga tahanan untuk mencari celah sehingga dapat memasukkan barang yang dilarang, lolos kedalam ruang tahanan.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Saiful.

link asal : Antisipasi barang terlarang masuk, Polsek Rungkut perketat pengunjung tahanan

__Posted on
January 2, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.