Antisipasi Banjir, Kapolsek Cek Dum Pastikan Debit Air Masih Normal

Antisipasi Banjir, Kapolsek Cek Dum Pastikan Debit Air Masih Normal

Polres Trenggalek – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek, berpotensi menyebabkan banjir di beberapa titik lokasi rawan banjir di Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Durenan. Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir Kapolsek beserta anggota Polsek Durenan melaksanakan patroli ke sejumlah sungai maupun Dum untuk cek debit air.

.” Dari hasil pengecekan di beberapa sungai maupun Dum yang ada diwilayah Durenan sementara masih normal meskipun hujan terus mengguyur,” kata Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH.

Tujuan cek debit air di beberapa sungai maupun Dum untuk dapat mendeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

Untuk mengantisipasi musibah banjir Kapolsek menekankan kepada jajarannya Khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu monitoring debit air di sungai diwilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut Kapolsek juga memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas agar memberikan himbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu waspada dengan curah hujan yang tinggi,yang sewaktu – waktu dapat menyebabkan banjir..

Kapolsek menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa akibat banjir, warga yang rumahnya dipinggir sungai agar sementara waktu tinggal dirumah kerabatnya demi keselamatan,”ujarnya.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.