Anies-Sandi Fokus Penanggulangan Kemiskinan di Ibukota

IDNews.co.id – Penanganan kemiskinan menjadi salah satu prioritas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut orang nomor satu di ibu kota ini, ia telah banyak melihat secara langsung kemiskinan di Jakarta saat kampanye dalam Pilkada 2017 lalu.

Sebelumnya, ketika mengelola program Indonesia Mengajar, dirinya juga banyak mendapati ketimpangan dan kemiskinan hingga ke pelosok negeri.

“Jadi sudah sempat keliling ke pelosok yang jauh-jauh. Sudah lihat kesmikinan. Tapi waktu tahun lalu kampanye di Jakarta, rasanya seperti baru lihat kemiskinan,” ujar Anies, di depan tokoh-tokoh yang jadi pemrakarsa Gerakan Kebangkitan Indonesia di kawasan Pramuka, Jakarta, Minggu (7/1).

Menurut Anies, kemiskinan yang dilihatnya di pelosok itu menjadi  tidak sebanding jika dibandingkan dengan kemiskinan di Jakarta. Di pelosok lain, meski warga dalam keadaan miskin, tetapi udara yang dihirup masih bersih.

Lahan yang ditinggali masih luas. Sumber daya tersedia, bahkan di pulau-pulau, warga masih bisa ikan. “Sampai di sini (Jakarta), miskin dalam kesempitan. Miskin dalam udara kotor, miskin dalam ketidakpastian pekerjaan, miskin dalam ketimpangan yang luar biasa,” kata Anies.

Anies menyampaikan itu di depan tokoh-tokoh yang jadi pemrakarsa Gerakan Kebangkitan Indonesia. Misalnya seperti mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto dan Jenderal TNI (purn) Djoko Santoso.

Dia berharap, semangat yang dimiliki gerakan ini bisa diterapkan di Jakarta.¬†“Saya ajak ke kita semua harus merumuskan bahwa perubahan yang pernah dirancang pendiri Republik ini harus jadi kenyataan di kota ini,” tukas Anies. (pas)

Posting Anies-Sandi Fokus Penanggulangan Kemiskinan di Ibukota ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Anies-Sandi Fokus Penanggulangan Kemiskinan di Ibukota"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.