Anies Mulai ‘Bongkar’ Pejabat

No comment 26 views

IDNews.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai melakukan restrukturisasi pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, setelah 2,5 bulan lamanya memimpin ibu kota.

Nampaknya Anies mulai membentuk gerbong barunya, untuk membatu kinerjanya sebagai orang nomor satu di Jakarta. Sebagai tahap awal, ada delapan pejabat teras yang dilantik Anies, Rabu (10/1).

Menurut Anies, pelantikan pejabat yang dia lakukan mengacu pada keputusan gubernur Nomor 46/2018 (KEP) 10 Januari 2018. “Saya minta para pejabat yang baru dilantik bekerja mengikuti kebijakan yang telah digariskan gubernur,” ujar Anies.

Anies ingin memastikan, organisasi yang besar di Pemprov DKI bekerja dalam arah yang sama, dengan cara yang benar dan efektif. Karena untuk mencapai tujuan yang diinginkan, harus memerlukan barisan yang selaras.

Ia meminta para pejabat yang baru dilantik dapat menerjemahkan visi misi Anies-Sandi dengan efektif. Anies juga berpesan agar para pejabat tak sekadar menjadi kepala maupun wakil kepala di satuan kerjanya.

“Bukan sekedar pejabat, tapi pemimpin, orang yang diikuti kata-katanya, perilakunya secara sukarela. Pejabat diikuti karena otoritas. Jangan hanya jadi pejabat, jadilah pemimpin,” ujar Anies.

Anies mengatakan, pengangkatan delapan pejabat itu dilakukan karena ada kekosongan empat jabatan di Pemprov DKI. Posisi yang kosong yaitu Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman, Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya, wakil kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah, dan wakil kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah.

Sementara itu salah seorang yang dilantik, Bambang Sugiyono, yang kini menjabat Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman mengaku bersyukur masih dipercaya membantu mensukseskan program kerja gubernur dan wagub.

Dirinya akan bekerja keras, sesuai arahan pimpinan, terutama terkait pembenahan pemukiman kumuh di ibu kota. “Bagi pelantikan jabatan ini adalah amanah. Dan saya siap untuk menjalankan amanah ditempat baru yang saya jabat,” kata Bambang. (pas)

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 46 tahun 2018 tanggal 10 Januari 2018

  1. Artal Reswan W Soewardjo sebagai Asisten Pemerintah Sekda Provinsi DKI Jakarta
  2. Syamsudin Lologau sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta
  3. Rustam Effendi sebagai Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah DKI Jakarta
  4. Bambang Sugiyono sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman
  5. Agus Suradika sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya
  6. Herry Supardan sebagai Wakil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi DKI Jakarta
  7. Faisal Syafruddin sebagai Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta
  8. Usmayadi menjadi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur

Posting Anies Mulai ‘Bongkar’ Pejabat ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Anies Mulai ‘Bongkar’ Pejabat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.