Ancaman Baru Jong-un: Tombol Nuklir Selalu di Meja Saya

IDNews.co.id – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un meneror Amerika Serikat. Ia mengatakan, tombol nuklir senantiasa ada di mejanya, dan kemungkinan besar baginya untuk mengawali perang.

Saat menyampaikan pidato tahunannya yang disiarkan melalui stasiun televisi, ia mengatakan, semua wilayah Amerika Serikat ada dalam jangkauan senjata nuklir AS. ” Dan ini yaitu fakta, bukanlah sebatas ancaman, ” katanya, seperti dibicarakan oleh BBC.

Tapi Kim juga tawarkan sebuah tawaran damai pada Korea Selatan. Ia mengatakan, Korea Utara begitu terbuka untuk melakukan dialog. ” Kami akan tetap kirim tim untuk ikuti Olimpiade Musim Panas di Seoul, ” katanya.

Dalam pidatonya, Kim kembali mengutamakan fokusnya pada program senjata, tetapi menunjukkan negara itu masih memiliki sebagian step yang wajib ditempuh sebelumnya mencapai ambisinya. Korea Utara mesti ” menghasilkan massal hulu ledak nuklir dan rudal balistik dan memercepat penebarannya”, tukasnya.

Meski dunia internasional menyangsikan kapabilitas nuklir Korea Utara, tetapi Kim mengatakan negaranya sudah memiliki senjata nuklir dengan kapabilitas menebar. Ia juga mengatakan, mereka tak akan menggunakan senjata itu, terkecuali jika pihaknya merasakan kalau perdamaian sedang terancam.

Selama setahun terakhir, Korea Utara selalu memperoleh sangsi dan kritik karena program senjata nuklirnya dan selalu mengulangi uji cobalah misilnya.

Presiden AS Donald Trump menolak berkomentar panjang masalah ancaman yang disampaikan Kim Jong-un. Ia cuma menjawab, “kita tengok saja kelak, kita tengok saja kelak. ”(ndi)

Posting Ancaman Baru Jong-un: Tombol Nuklir Selalu di Meja Saya ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Ancaman Baru Jong-un: Tombol Nuklir Selalu di Meja Saya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.