Anak Muda Jaman Now. Harus Pandai Baca Peluang

Menjadi anak muda jaman sekarang harus pandai-pandai baca peluang. Seperti yang dialami beberapa anak muda dari dusun pahit ini. Kisah yang menginspirasi anak muda lainya untuk berbisnis di bidang peternakan.

Salah satunya Budi Winarno pemuda dari Dusun Pahit Desa Tahunan merupakan anak dari Pairan. Budi merupakan salah satu pemuda yang merintis bisnis sapi perah. Dengan umur 25 tahun yang terbilang masih muda sudah berani ikut berbisnis susu sapi perah.

“Saya terinspirasi setelah melihat saudara saya yang ada di luar desa. Dia sudah sukses dalam berbisnis sapi perah, dan saya ingin mengikuti jejak kesuksesanya”, kata Budi.

Bisnis sapi perah tidak melihat umur. Semua kalangan bisa berbisnis sapi perah ini. Mulai dari petani hingga PNS bisa berbisnis sapi perah. Memang harus memerlukan waktu ekstra untuk mngurusi sapi perah ini. Mulai dari membersihkan kendang sapi dan memandikan sapi, untuk memerah itupun harus tepat waktu untuk menghasilkan susu yang bagus.

Selain Budi masih terdapat pemuda lain yang mulai menekuni bisnis sapi perah. Ashari dan Mulyono juga pemuda tetangga Budi juga ikut menekuni bisnis ini. Selain menciptakan penghasilan, anak muda ini juga sarana belajar peternakan untuk bisnis masa depan mereka. Mereka tidak perlu lagi merantau.

Diharapkan anak muda Desa Tahunan lainya juga ikut berbisnis sapi perah sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan memutus tradisi anak muda yang merantau hingga ke luar pulau.(yuda/jwtahunan)

link asal : Anak Muda Jaman Now. Harus Pandai Baca Peluang

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Anak Muda Jaman Now. Harus Pandai Baca Peluang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.