Akhir 2018, Seluruh Tol Trans Jawa Tersambung dan Operasi

IDNews.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menyambangi kantor Menteri Badan Usaha Punya Negara, Rini Soemarno hari ini. Kehadiran Basuki, adalah pertemuan teratur mengkaji percepatan pembangunan tol Trans Jawa sampai Trans Sumatera.

Basuki mengatakan, pihaknya optimis dapat percepat progres pembangunan tol Trans Jawa. hingga pada akhir 2018 semua tol Trans Jawa sudah tersambung dan bisa beroperasi.

” Ini pengin dibicarakan progresnya Trans Jawa, kan kita targetnya akhir tahun ini mesti dapat nyambung. Trans Jawa targetnya kita dapat nyambung 2018 dan operasi, ” kata Basuki di kantor Kementerian BUMN, Rabu (3/1/2018).

Dia mengatakan, untuk masalah pembebasan tanah, proyek Tol trans Jawa sudah lancar dan hampir usai. Sebagian ruas, diinginkan bisa senantiasa dikebut untuk dapat digunakan saat mudik Lebaran 2018 ini.

” Semoga Juni ini dapat diperlukan fungsional bikin mudik. Ada sebagian. Tanah sudah oke sich, ini sementara ya. Masing-masing kita ulas, ” ujarnya.

Dicontohkannya, untuk proyek tol Pejagan-Pemalang pembebasan tanah sudah mencapai 100 persen, sedangkan konstruksi sudah 84 persen. Tetapi, di sebagian proyek tol masih ada persoalan tehnis yang butuh dibicarakan seperti tanah yang lunak.

” Ada masalahnya tehnis, di Batang-Semarang ada tanah lunak umpamanya. ini kan masalahnya konstruksi tanah lunak kita harus dengan konstruksi vakum seperti di Palindra (Palembang-Indralaya). Ini progresnya juga baik dipercepat di trans Jawa untuk dapat tetep tujuan akhir 2018 dapat operasional, ” jelas dia. (ndi)

Posting Akhir 2018, Seluruh Tol Trans Jawa Tersambung dan Operasi ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.