Aiptu Mukani, SH : Hati – Hati Penipuan Via Online

Aiptu Mukani, SH : Hati – Hati Penipuan Via Online

Polres Trenggalek – Kegiatan Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memantau perkembangan situasi Keamanan dan ketertiban di wilayah Pule dilaksanakan Aiptu Mukani, SH Kanit Sabhara Polsek Pule. Sebagai penegak hukum Tipiring ( Tindak Pidana Ringan)  yang menjadi tugasnya dalam dinas selain penegak hukum secara keseluruhan yang diemban Polri, pagi ini melakukan kegiatan Patroli di Kounter HP Sumo di jalan raya pasar Pule, Selasa (2/1).

 

Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilakukan, menjumpai warga desa Jombok, Dukut yang kebetulan mencari Pulsa Hp di Kounter Sumo. Dengan bertemu dengan warga yang sudah lama dikenal, Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan perlunya kewaspadaan terhadap para pelaku kriminal yang mencari korbanya dengan perantara hand phone. Kejadian kejahatan yang menggunakan cara seperti memang sulit dalam pelacakanya, satu -satunya cara agar terhindar dari pelaku ini dengan agar tidak mudah percaya adanya ucapan yang diberikan.

 

Bisanya pelaku penipuan via telepon menggunakan kesempatan korbanya pada saat jam istirahat, dengan melakukan telepon pada korban yang baru tertidur dengan penyampaian hal -hal yang bisa membuat calon korbanya percaya. Sudah banyak informasi dari masyarakat yang mengatakan adanya korban yang mendapat telepon dan dituntun ke mesin ATM sampai uangnya habis dalam saldo baru menyadarinya.

 

” Melihat kejadian yang pernah ada, untuk menghindari pelaku penipuan harus dari kesadaran setiap orang agar tidak cepat mengambil kepercayaan sepenuhnya terhadap orang yang belum di kenal melalui hand phone. Apapun modusnya jangan sampai terpengaruh dengan hasutan dan ajakan untuk transfer uang, ” Kata Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mukani, SH saat dialogis.

 

__Posted on
January 3, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.