Ada Unsur Emosional di Balik Nama Kopi Kenangan

IDNEWS.CO.ID – Tren mengonsumsi kopi susu dengan harga yang terjangkau, kian diminati kaum urban. Salah satu nama kopi susu yang pasti sudah akrab di telinga yaitu Kopi Kenangan.

Kopi Kenangan merupakan satu dari banyaknya gerai kopi susu kekinian dengan nama yang cukup unik namun sederhana dan mudah diingat. Ternyata, kata ‘Kenangan’ punya makna ýang tak biasa.

“Nama ‘Kenangan’ sengaja kita ambil karena memilih nama Indonesia. Kata ‘Kenangan’ ini sangat relatable untuk semua gender dan usia,” ujar Founder Kopi Kenangan, James Pranoto, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Menurut James, pemilihan kata ‘Kenangan’ berkaitan dengan emosi serta memori seseorang yang membuatnya mudah diingat. Tak hanya nama yang unik, rasa yang dihadirkan pun sederhana namun kerap dirindukan.

“Kopi Kenangan untuk penikmat kopi yang suka rasa manis. Manis pas, ‘body’ (pahit) pas. Enggak perlu sampai rasa kopi yang detail tapi bisa diterima oleh semua orang,” kata dia.

Berdiri sejak 3 tahun lalu, Kopi Kenangan hadir memberi cita rasa kopi khas Indonesia. Selain itu, kopi susu Kopi Kenangan sendiri menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin sekedar menikmati kopi berkualitas namun harga terjangkau.

“Konsumen kopi Indonesia juga termasuk dalam 5 terbesar, jadi penikmat kopi di Indonesia banyak. Dulu, kopi berkualitas kebanyakan harga mahal, seperti Starbucks. Makanya, Kopi Kenangan hadir untuk bisa dinikmati kaum urban,” jelasnya. (ria)

The post Ada Unsur Emosional di Balik Nama Kopi Kenangan appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.