Ada Jalur Khusus Motor dan Angkot di Kawasan Margonda Depok

IDNews.co.id – Aparat Satuan Lalu Lintas Polresta Depok bersama Dinas Perhubungan mulai sosialisasi pemakaian jalur spesial motor dan angkutan umum di kawasan Margonda, Depok. Langkah ini diambil untuk mengurai kemacetan di jantung Kota Depok itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, mengungkap, para pengendara motor dan angkutan kota disuruh untuk menggunakan jalur lambat yang ada di samping kiri. “Kami sudah laksanakan sosialisasi ini sejak sekian hari terakhir. Mengenai jalur yang bisa digunakan oleh pengendara motor dan angkot ada dibagian kiri, yaitu jalur lambat, ” tuturnya, Rabu (10/1/2018).

Kebijakan itu, lanjut Sutomo, akan mulai diberlakukan pada Februari kelak. Mereka yang nekat menerobos jalur cepat akan dipakai sangsi tilang. “Untuk sekarang ini masih uji cobalah, penindakan baru akan kami laksanakan bulan depan (Februari), ” tuturnya.

Dengan diberlakukannya system jalur lambat dan cepat, dia mengharapkan bisa mengurai kemacetan di kawasan Margonda, terutama pada hari Sabtu-Minggu. (ndi)

Posting Ada Jalur Khusus Motor dan Angkot di Kawasan Margonda Depok ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.