5 Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dipakai Tiap Hari

IDNews.co.id – Menemukan produk kecantikan yang sesuai dengan kulit wajah memang tidak mudah. Umumnya orang yang sudah menemukan produk sesuai, memutuskan untuk selalu memakainya sehari-hari dengan alasan sudah sesuai dan punya kebiasaan.

Padahal tidak seluruh produk kecantikan bisa digunakan sehari-hari. Sebagian memiliki petunjuk sendiri supaya memberikan hasil maksimal dan tidak beresiko.

Dilansir dari Women’s Health, tersebut ini produk kecantikan yang baiknya tak digunakan sehari-hari.

1. Dry shampoo

Produk ini ini mempermudah untuk Anda yang terburu-buru dan tak punya banyaknya waktu untuk keramas menggunakan air. Tetapi menurut Leanne Citrone, co-owner dan stylist di Andy Lecompte Salon di Beverly Hills, penggunakan dry shampoo atau shampo kering terlalu berlebih atau sehari-hari bisa merusak rambut dan kulit kepala.

Sebaiknya luangkan saat untuk keramas, tetapi jika Anda sungguh-sungguh tidak memiliki saat, dianjurkan tidak menggunakan dry shampoo lebih dari dua hari berturut-turut.

2. Conditioner berlebihan

Terus-terusan gunakan conditioner jadi akan buat rambut kering.

Memberikan nutrisi lebih pada akar rambut dan kulit kepala kering menjadi di antara langkah paling baik untuk merawat rambut supaya tampak dan merasa sehat. Tetapi baiknya keramas menggunakan conditioner cuma dilakukan dua kali dalam satu pekan.

Menurut Leanne, memberikan protein yang berlebihan pada rambut bisa merusak keseimbangan pH rambut dan menyebabkan dampak demikian sebaliknya. Bukanlah menyehatkan, tetapi buat rambut jadi lebih kering.

3. Medicated lip balm

Banyak orang yang memercayakan lip balm yang memiliki kandungan spesial untuk mengurangi kulit pecah-pecah pada bibir. Tetapi menurut Annie Chiu, M. D., seorang dermatologis di The Derm Institute, menggunakan lip balm dengam kandungan obat di dalamnya (medicated lip balm) baiknya digunakan cuma ketika bibir merasa pecah-pecah saja.

Menggunakanya dengan tiada henti bisa buat ketergantungan pada kandungan obat pada lip balm itu. Sehingga saat keadaan bibir sudah tambah baik, dan tak pecah-pecah, baiknya berpindah ke lip balm umum.

4. Make-up primer

Primer yaitu basic yang bagus untuk make-up, makanya memberikan penampilan jadi tahan lebih lama dan sempurna. Tetapi menurut Annie, baiknya tidak menggunakan primer sehari-hari karena kandungan di dalamnya jika bercampur dengan minyak dan keringat bisa menyumbat pori-pori di wajah, makanya bisa menyebabkan jerawat.

Sebaiknya primer digunakan pada saat-saat spesifik atau khusus saja. Diluar itu, yakinkan bersihkan wajah dengan baik setelah memakainya.

5. Maskara waterproof

Maskara menjadi di antara make-up kudu yang perlu digunakan sehari-hari karena memberikan dampak hidup pada mata. Tetapi make-up artist Los Angeles, Jamie Greenberg merekomendasikan tidak untuk menggunakan maskara waterproof atau tahan air sehari-hari karena bisa buat bulu mata jadi kering, dan mudah rontok. Jika butuh menggunakan maskara waterproof, baiknya lapisi terlebih dulu dengan maskara umum baru menggunakan kandungan waterproof.(ndi)

Posting 5 Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dipakai Tiap Hari ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "5 Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dipakai Tiap Hari"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.