40 Tahun Lagi, Cokelat Terancam Punah

IDNews.co.id – Bicara masalah sajian lezat, susah rasanya tidak untuk memasukkan cokelat dalam daftar. Namun, ada berita jelek untuk para peminat cokelat. Biji cokelat diperkirakan akan punah 40 tahun mendatang.

Dilansir The Independent, tanaman kakao tengah hadapi kondisi genting. Pasalnya, tanaman ini cuma dapat tumbuh ditempat terpencil atau tempat hutan hujan, kurang lebih 20 derajat ke arah utara dan selatan khatulistiwa. Di tempat itu, suhu, hujan, dan kelembaban, tetap konstan selama tahun.

Lebih dari separuh cokelat dunia saat ini berasal dari dua negara di Afrika Barat, Pantai Gading dan Ghana. Tapi daerah itu bakalan tidak pas untuk cokelat dalam sebagian dekade mendatang.

Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration, di tahun 2050 nantinya, suhu yang bertambah akan menggeser daerah perkembangan cokelat ke sekitar 1. 000 kaki di daerah pegunungan.

Kini, dibalik dinding kaca bangunan bio sciences Kampus California, jejeran bibit kakao, tengah berupaya dipertahankan.

Dibawah pengawasan Myeong-Je Cho, direktur genom tumbuhan di sebuah institut yang bekerja bersama dengan perusahaan makanan dan permen Mars, tanaman cokelat akan ditransformasikan.

Jika semua jalan dengan baik, bibit mungil cokelat itu akan sanggup bertahan dan berkembang di suhu hangat yang relatif kering. Teknologi baru yang dimaksud CRISPR, menolong DNA bayi-bayi cokelat untuk beradaptasi. Tehnik itu juga digunakan untuk buat tanaman lebih ekonomis. (ndi)

Posting 40 Tahun Lagi, Cokelat Terancam Punah ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 2, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.