4 Tips Mencuci Bra Agar Tetap Awet

IDNEWS.CO.ID – Memilih ukuran bra yang tepat mungkin bukanlah hal yang terlalu sulit bagi banyak perempuan. Tapi belum tentu membuatnya bertahan lebih lama. Beberapa perempuan terkadang memang memiliki bra favoritnya. Maka tidak  heran jika mereka kerap lebih sering menggunakan salah satu dari bra favoritnya.

Hal ini tentu saja membuat bra tersebut cenderung lebih mudah rusak dibanding lainnya. Tapi, sebetulnya ada beberapa tips yang bisa membuat bra favorit kamu lebih awet dipakai. Berikut ini beberapa tipsnya seperti dilansir dari Times of India. 

Gunakan bra secara bergiliran

Meski kamu punya bra favorit, gunakanlah mereka secara bergiliran. Jangan pernah menggunakan bra dua hari berturut-turut. Ini membuat bra kehilangan bentuk ketika dikenakan setiap hari. Sebagai alternatif coba dan belilah lebih banyak pakaian dalam sehingga kamu bisa memberikan jeda lebih lama.

Jangan masukkan ke mesin cuci

Mesin cuci memang lebih memudahkan pekerjaan. Tapi, jika kamu ingin bra favoritmu lebih awet kamu perlu merawatnya dan mencucinya dengan tangan sendiri. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengisi setengah ember dengan air, tuangkan sedikit deterjen, aduk sedikit dan masukkan bra ke dalam air. Sekarang rendam bra selama 15 menit dan bilas nanti.

Gunakan deterjen bebas alkohol

Selalu pilih deterjen bebas alkohol, terutama saat mencuci pakaian dalam. Sebelum membeli deterjen, periksa apakah bebas alkohol atau tidak karena alkohol cenderung mengeringkan elastisitas bra. Jika kamu tidak dapat menemukannya dengan mudah, pilih saja cairan pembersih yang lembut untuk membersihkan dan membuat bra Anda lebih lama.

Jangan keringkan dengan mesin

Jika kamu selalu mengeringkan pakaian di mesin, maka kamu perlu melewati pengeringan bra di sana. Panas yang tercipta di dalam pengering merusak elastis dan lapisan bawah. Jika kamu ingin bra tidak kehilangan bentuknya, keringkan bra dengan tali dan bukan tali.(ria)

The post 4 Tips Mencuci Bra Agar Tetap Awet appeared first on IDNews.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.