Pengasuh Pesantren Shiddiqiyyah bagikan zakat fitrah kepada Ratusan Tukang Becak

JOMBANG: Keluarga Pengasuh Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang KH Muchtar Mu’thi, Membagikan ratusan paket zakat fitrah kepada ratusan tukang becak, Fakir Miskin dan Anak yatim yang ada di Kabupaten Setempat.

Dari data Yang dihimpun Ratusan paket zakat fitrah tersebut dibagikan kepada 178 tukang becak, zakat fitrah juga diserahkan kepada 480 fakir miskin dan 51 anak yatim. Sebelum menerima zakat fitrah, uang serta sarung baru, para tukang becak ini terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh. Baris antar becak juga diatur sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Setelah penyerahan ke tukang becak, nanti langsung menuju ke rumahnya yang disantuni,”Ujar Istri KH Muchtar Mu’thi, Nyai Hj Shofwatul Ummah di sela penyerahan zakat fitrah kepada tukang becak yang bertempat di depan kediamannya, di kompleks pesantren setempat. Senin 18 Mei 2020.

Ia menambahkan, Zakat fitrah yang diserahkan kepada para tukang becak ini berupa 5 kilogram beras, ditambah uang sebesar Rp 100.000 dan satu buah sarung baru, dan juga masker. Pembagian zakat fitrah di pesantren ini dilakukan setiap tahun sejak tahun 1978 silam.

“Keluarga Bapak Kiai menyampaikan zakat fitrah sejumlah itu sudah sejak 40 tahun lebih. Cuma waktu itu jumlahnya berapa puluh, berapa ratus, lha ini sekarang 708 (paket),”Imbuhnya.

Pembagian zakat fitrah kepada para tukang becak, fakir miskin, hingga anak yatim yang bersamaan dengan masa pandemi Covid-19 ini lanjut Nyai Shofwatul Ummah, diharapkan, dengan banyak melakukan shodaqoh, Alloh SWT akan memberikan perlindungan dari segala macam jenis virus, termasuk Virus Corona (Covid-19).

“Harapannya kalau kita banyak shodaqoh, di situ akan menimbulkan keajaiban. Mungkin Virus Corona ini segera akan berakhir di Indonesia, karena banyak yang shodaqoh, di antaranya dari kami dan yang lainnya,”Pungkasnya.

Baca Juga :  Add Custom Marker Icons to Google Map Dynamically from the Database with PHP and MySQL

NOE

Sumber: kabarjatim.com

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.