Peduli UMKM, Walikota Maidi Borong Ratusan Produk

Madiun – Melihat semakin lesunya perokonomian di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akibat dampak corona, membuat Walikota Madiun, Maidi resah. Melihat hal itu ia pun berinisiatif untuk memborong ratusan produk usaha UMKM tersebut.

Beberapa produk yang nantinya akan dibeli antara lain sambal pecel, abon, tempe, kecap, dan telur asin. Menurutnya, upaya ini salah satu langkah yang paling ampuh untuk menekan gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) disaat masa pandemi Covid-19 ini.

“Bulan lalu ada UMKM yang merumahkan karyawannya. Kemudian saya minta karyawan tersebut dipekerjakan kembali karena kami akan membeli produk-produk UMKM-nya,” katanya, Senin (18/5/2020).

Mantan sekda kota itu menandaskan, pihaknya berjanji bakal membeli berbagai produk UMKM sesuai dengan kemampuan produksi. Nantinya, produk-produk tersebut akan didistribusikan lagi kepada rakyat melalui gabungan jenis bantuan paket sembako.

Jenis bantuan tersebut antara lain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang berasal dari pusat dan daerah. Dengan adanya upaya ini, Walikota Maidi berharap, baik para pengusaha dan karyawannya bisa tetap produktif menjalankan proses produksi di masa pandemi.

“Biar ekonominya gak macet. Bos juga bisa gaji karyawannya,” pungkasnya. (Sur)

Sumber: lenteratoday.com

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Paling Romantis di Tahun 2019. Liburan Sama Pasangan Jadi Lebih Menyenangkan!
author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.