Lagi, Polres Bondowoso Amankan Lima Mobil Elf Yang Angkut Penumpang di Tengah Pandemi Covid 19

BONDOWOSO-Polres Bondowoso berhasil mengamankan lima mobil jenis elf yang nekat membawa pemudik dari luar kota menuju Bondowoso ditengah wabah pandemi covid 19.

Mobil dengan nomor polisi DK 1071 DE, milik Perusahaan Duta Kartika DAPANA; Kendaraan dengan Nopol N 7246 NP, milik Perusahaan The Best Choice; Kendaraan Bernopol DK 7706 BY, merupakan milik Perusahaan TRADISI Madura.

Adapun dua kendaraan lainnya. Merupakan milik pribadi. Masing-masing bernopol DK 1676 AAJ dan DK 1149 EY. Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Erik Frendiz, bahwa pihaknya mengamankan 5 mobil di tiga tempat berbeda.

“Kita amankan di 3 titik berbeda, diantaranya, pintu masuk Bondowoso melalui Kecamatan Wringin, Kecamatan Maesan dan Kecamatan Prajekan” katanya saat menggelar Press Release di halaman Mapolres Bondowoso, Senin (18/5/2020).

Dari hasil operasi tersebut, pihaknya langsung mengamankan kendaraan serta melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang dan sopir.

“Kita lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, lalu kemudian kita serahkan ke Kecamatan tujuan, karena mereka dari luar kota tidak mungkin kita kembalikan lagi keluar kota, namun ketika sampai di sini ya Kita terpaksa mengisolasi penumpang tersebut di Kecamatan atau Desa yang mereka tuju” ujarnya.

Sementara menurut Kasatlantas Bondowoso AKP Haryanto, bahwa total ada 24 penumpang. “Total ada 24 Penumpang dari luar kota dengan tujuan Bondowoso, yakni ke Tlogosari, Prajekan dan Jambesari. Semua Penumpang tersebut kita minta untuk mengisolasi mandiri” imbuhnya.

Sementara bagi lima mobil Elf yang nekat membawa pemudik di tengah Pandemi Covid-19 dipastikan tidak memiliki izin pengangkutan orang, atau tidak ada izin trayek, sehingga Polres Bondowoso menerapkan sanksi tilang.

VIN

Sumber: kabarjatim.com

Baca Juga :  Nggak Sampai 50 Juta, Milenial Bisa Bangun Rumah ‘Risha’ Satu Lantai. Pencerahan Nih!
author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.