Kasihan, 11 Orang Positif Covid di Sampang Satu Diantaranya Bayi Dua Bulan

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

SAMPANG, (Kabarjawatimur.com)-
Jelang Lebaran, Kabupaten Sampang makin Merah. Itu diketahui setelah adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 11 orang.

Jika sebelumnya, ada 5 pasien positif per, Selasa (19/05/2020) ada tambahan sebanyak 6 orang.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang H. Djuwardi menyampaikan, bahwa hasil tes SWAB untuk pasien yang baru dinyatakan positif keluar ada dua kloter yang pertama siang dan yang kedua setelah maghrib.

“Enam orang yang terconfirm Positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes SWAB PCR yang keluar siang tadi bertambah 3 dan setelah Maghrib kita mendapat informasi terbaru bertambah kembali 3 orang,” katanya, Selasa (19/5/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang itu menambahkan, pihaknya menjelaskan jika pasien nomor 6 yang dinyatakan positif yakni Ny. N (34) warga Kecamatan Camplong yang berprofesi Ibu Rumah Tangga.

Sedangkan pasien nomor 7 yang terconfirm Positif Covid-19 yakni bayi berinisial AK berumur 2 bulan asal Kecamatan Omben dan pasien nomor 8 yaitu Ny. N perempuan asal Kecamatan Sampang Kota.

Adapun pasien yang ke 9 hingga ke 11 baru saja didapat informasi setelah Sholat Maghrib yang kesemuanya merupakan klaster Santos dari Kecamatan Camplong dengan inisial B (34), S (36) dan S (44).

Pihaknya juga menghimbau lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan dan selalu bermasker, dan juga agar tidak berpergian jika tidak terlalu penting agar memutus rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, hingga saat ini di Kabupaten Sampang ada 11 orang yang terconfirm Positif Covid-19, kemudian 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 452 Orang Dalam Pemantauan (ODP).(*)

Reporter : Rara

Sumber: kabarjawatimur.com

Baca Juga :  3 Desainer yang Kompak Bikin Fashion Bertema Lingkungan
author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.