Ini Balasan Anak yang Berbakti Terhadap Orangtua

IDNews.co.id – Karena baktinya pada kedua orangtuanya, seorang pemuda dianugerahi kelebihan oleh Allah untuk hidup dalam sebuah kubah di dasar laut.

Kisah anak yang begitu berbakti pada orang tuanya itu terjadi semasa Nabi Sulaiman As. Dalam sebuah kisah disebutkan kalau disuatu hari Nabi Allah Sulaiman sudah mendapatkan wahyu dari Allah biar pergi ke pinggir pantai untuk saksikan satu benda yang ajaib yang akan diperlihatkan oleh Allah pada Nabi Sulaiman.

Esok harinya Nabi Sulaiman juga pergi ke pantai itu. Tetapi setibanya disana, ia tidak mendapatkan apa yang ada di dalam mimpinya. Nabi Sulaiman juga akhirnya memerintah bangsa jin untuk menyelam ke laut, tetapi mereka juga tidak menemukan apa-apa disana.

Pada saat tersebut perdana menterinya yang bernama Asif bin Barkhiya berbisik ke telinga Nabi Sulaiman dan memohon izin untuk mencarinya. Setelah memperoleh izin Nabi Sulaiman, dia membaca suatu hal dan selalu menyelam ke laut. Selang beberapa saat Asif menjumpai sebuah kubah dan begitu cantik. Kubah itu punya empat penjuru, setiap penjuru punya pintu.

Pintu pertama dibuat dari mutiara, pintu kedua dibuat dari zamrud berwarna merah, pintu ketiga dibuat dari zabarjad. Pintu-pintu itu terbuka luas, namun peliknya, air tidak masuk ke kubah itu meskipun pintunya terbuka luas.

KUBAH EMAS

Asif juga akhirnya membawa kubah itu naik ke darat dan ditempatkan dihadapan Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman melihat kubah itu dengan penuh takjub diatas kebesaran Allah. Tetapi, setelah ia melihat-lihat ke kubah itu, ia merasakan seorang pemuda yang sedang asik bermunajat pada Allah sampai pemuda itu tak sadar seandainya kubahnya sudah diangkat ke daratan.

Nabi Sulaiman juga mengatakan salam dan mengenalkan dirinya, dan setelah memperoleh izin dari pemuda itu, Nabi Sulaiman meninjau ke dalamnya untuk melihat benda yang ajaib yang dihiasi di dalamnya. Keindahan yang ada didalam kubah itu benar-benar fantastis. ” Bagaimana anda dapat ada dalam tempat ini? ” bertanya Nabi Sulaiman pada pemuda tadi.

Baca Juga :  Setiap Tetesan Air Begitu Berarti

Pemuda itu juga lalu ceritakan kisah hidupnya. Ia menjelaskan kalau sebelumnya, dia yaitu termasuk pemuda yang berkhidmat pada kedua ibu bapaknya selama 70 tahun. Bapaknya seorang yang lumpuh, sedangkan ibunya seorang yang buta.

Sebelum wafat, ibunya meridainya dan mendoakan supaya anaknya dipanjangkan usia dan selalu patuh pada Allah. Demikian dengan juga bapaknya, sebelumnya meninggal, ia juga ridha pada dedikasi anaknya dan mendoakannya biar anaknya ditempatkan di satu tempat yang tidak bisa diganggu oleh setan.

DOA ORANG TUA

Doa kedua dua orang tuanya itu sudah diloloskan oleh Allah. Sehingga, disuatu hari, saat pemuda itu ada di pinggir pantai, ia melihat sebuah kubah yang sedang terapung-apung. Setelah mendekatinya, mendadak ada suara yang memintanya untuk masuk ke dalamnya.

Lalu ia didapati oleh malaikat yang mengatakan kalau kubah itu yaitu karunia Allah karena pengabdiannya pada orang tuanya dan pemuda itu bisa tinggal di dalamnya selama dia suka. Semua minum dan makan akan disajikan pada waktu ia memerlukannya. Sejak tersebut pemuda itu selalu bermunajat pada Allah.

Nabi Sulaiman menanyakan pada pemuda itu, ” Berapakah lamakah anda ada didalam kubah ini “.

” Saya tidak menghitungnya, namun saya mulai memasukinya semasa pemerintahan Nabi Allah Ibrahim AS, ” papar pemuda tadi.

” Ini artinya anda sudah ada didalam kubah ini selama dua ribu empat ratus tahun, ” jelas Nabi Sulaiman.

” Hai kaumku, anda semuanya sudah melihat keajaiban yang dikaruniakan oleh Allah. Lihatlah begitu besar balasan yang Allah tambahkan pada orang yang patuh pada orang tuanya dan begitu tersiksanya orang yang durhaka pada kedua ibu bapaknya, ” ucap Nabi Sulaiman setelah kembalikan pemuda tadi ke tempat aslinya. Ia juga pulang dan bersyukur pada Allah Taala karena sudah berikan peluang padanya untuk saksikan perkara yang ajaib.(ndi)

Baca Juga :  Cabor Atletik Sumbang 4 Emas Buat Indonesia

Posting Ini Balasan Anak yang Berbakti Terhadap Orangtua ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: