Helikopter Jokowi Gagal Mendarat di Lokasi Longsor Desa Sukajaya Bogor

IDNEWS.CO.ID – Presiden Joko Widodo memberi perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri PU serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Kepala BNPB Doni Monardo supaya akses ketujuan Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, yang tertutup gara-gara longsor selekasnya dibuka.

Pengakuan ini dikatakan Presiden kala mengevaluasi tempat tragedi banjir serta longsor di Kecamatan Sukajaya dari udara ini pagi.

“Presiden berikan perintah terhadap kami buat kerjakan beberapa usaha supaya selekas mungkin akses ke desa-desa yang terisolir selekasnya terbuka sampai pemberian bisa selekasnya dialirkan,” kata Kepala BNPB Doni Monardo diambil dari info terhadap Biro Wartawan, Media, serta Kabar Sekretariat Presiden, Minggu, 5 Januari 2020.

Jokowi bersama dengan rombongan pagi barusan pergi ketujuan Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor dengan memakai Helikopter Super Puma TNI AU. Rombongan Presiden yang terbagi dalam tiga helikopter terlepas landas dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat pada waktu 08.15 WIB.

Pada waktu 08.30 WIB, dua helikopter yang ditumpangi oleh piranti kepresidenan serta bawa pemberian logistik buat pengungsi sukses tiba terlebih dulu di helipad Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Ketika bakal tiba, cuaca berganti amat berlebihan serta berkabut tebal sampai menjadikan menurunnya jarak pandang yang tidak penuhi standard penerbangan VVIP serta ditambah situasi seputar sebagai wilayah perbukitan. Pada akhirnya pilot helikopter yang bawa Presiden, Letkol Penerbang Yosep Frits, akan memutuskan tidak untuk tiba.

Pilot helikopter Letkol Pnb Yosep Frits masih berupaya menanti pergantian cuaca dengan melingkari wilayah itu akan tetapi yang berlangsung kabut bertambah tebal. Pada akhirnya pilot akan memutuskan buat kembali lagi Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor serta datang pada waktu 09.05 WIB.

Baca Juga :  Kini Anda Bisa Menjadi Developer atau SEO Specialist Mobile Website Yang Tersertifikasi Dari Google

Mengenai pemberian Presiden dikatakan lewat cara simbolis oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono terhadap pengungsi serta Camat Sukajaya.

Selain itu, setibanya di Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, atas perintah Jokowi, Menteri Basuki langsung ketujuan Kecamatan Sukajaya lewat arah darat. Hal tersebut buat pastikan perlengkapan berat memiliki fungsi maksimal sampai akses ketujuan serta ke Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor bisa dibuka.

Berdasar pada kabar dari Kementerian PU serta Perumahan Rakyat ada enam desa di Kecamatan Sukajaya terisolir gara-gara jalan akses tertutup longsor ialah Desa Kiarasari, Kiara Pandak, Urug, Cisarua, Cileuksa serta Pasir Madang.

Beberapa alat berat telah dikirim ke tempat longsor di Kecamatan Sukajaya, ialah enam execavator, satu loader, serta satu buildozer. (ach)

The post Helikopter Jokowi Gagal Mendarat di Lokasi Longsor Desa Sukajaya Bogor appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: