Harlah ke-94 NU, Ini Harapan Fraksi PDIP DPRD Jatim

Surabaya – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr Sri Untari Bisowarno berharap Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) pada 31 Januari 2020 menjadi momen untuk membangkitkan kembali cita Islam Nusantara yang kerap digaungkan.

Untari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan Islam Nusantara yang bercirikan toleransi dan saling menghormati antar sesama merupakan hal yang dibutuhkan oleh Indonesia.

Pasalnya, konflik antaragama yang kerap terjadi di beberapa daerah dikarenakan ada sikap intoleransi yang dilakukan oleh beberapa oknum.

“Toleransi antarumat beragama adalah hal yang sangat urgen dalam membangun kebersamaan antarumat beragama,” kata politisi perempuan yang juga Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita Malang ini kepada wartawan, Jumat (31/1/2020).

Menurut dia, NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang sangat menunjukkan sikap toleran. Selain itu, beberapa tokoh NU juga banyak berperan dalam membangun Indonesia selama ini.

  • Bambang DH ‘Magnet’ Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Jatim
  • Gubenur Jatim Hadiri Istighotsah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Mojokerto
  • Launching GENUS, Unusa Incar Level ASEAN
  • BPPT NU Kenalkan Islam Nusantara Kepada Mahasiswa IAI Sunan Giri dan Unugiri

“NU sangat berperan dalam pembangunan Indonesia selama ini, para tokoh NU mewarnai perjalanan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Dia berharap, NU berada di garda terdepan dalam mengawal persatuan dan kesatuan yang ada di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, selama ini para tokoh dan ulama NU serta tokoh masyarakat selalu bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan dan sikap toleransi,” tuturnya.

Kandidat Bakal Calon Bupati Malang itu mengucapkan selamat Harlah ke-94 NU. Dia berharap organisasi Islam terbesar itu terus menebar kedamaian dan sikap toleransi serta berperan dalam membangun NKRI.

Baca Juga :  Ayah Bejat, Cabuli Anak Selama 6 Tahun

“Saya atas nama pribadi dan partai mengucapkan selamat Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama,” pungkasnya. (tok/ted)

Sumber: beritajatim.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: