Ditemukan Alquran di Banten Tak Tersentuh Lumpur

IDNEWS.CO.ID – Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah, Jumardan, menemukan sebuah kitab suci Alquran yang sekalipun tidak tersentuh lumpur banjir di Pondok Pesantren La Tansa, Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu 4 Januari 2020.

“Mushaf Alquran ini cuma tersentuh sedikit lumpur pada sisi sampul, sedangkan sisi dalamnya utuh masih jelas bisa dibaca,” katanya pada Sabtu (4/1/2020).

Jumardan akui tak yakin, dan tidak masuk akal jika Alquran itu tidak kotor dan basah, karena air yang merendam kawasan itu besar sekali.

“Masya Allah, ini dia kuasa Allah,” ujarnya.

Kesempatan baik penemuan Alquran yang tak tersentuh lumpur itu juga didokumentasikan dalam sebuah video berdurasi pendek.

Di kawasan itu, relawan Laznas Wahdah, yang merupakan sebuah lembaga kemanusiaan dari Kota Makassar itu melaporkan jika sekitar 15 rumah hilang terbawa arus saat banjir besar menerjang wilayah Banten yang bersamaan dengan sejumlah kawasan di Jakarta, beberapa saat yang lalu.

Tidak cuma itu, mobil-mobil punya masyarakat dari berbagai brand, turut terbenam gara-gara kuatnya arus yang bikin masyarakat tak sanggup melakukan perbuatan apa-apa.

Banjir sekarang sudah mulai surut, hingga bikin para relawan sudah lepas masuk ke area insiden melakukan evakuasi dan menolong masyarakat bersihkan dan melakukan pembagian pertolongan. (fat)

The post Ditemukan Alquran di Banten Tak Tersentuh Lumpur appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Juga : 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: