Bupati Pamekasan Lantik PAW Kades Murtajih

Pamekasan – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melantik Endang Suciati sebagai Kepala Desa (Kades) Murtajih, Kecamatan Pademawu, di Mandhepa Agung Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (30/1/2020).

Pelantikan tersebut merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades Murtajih yang sebelumnya dijabat suami dari kades terlantik, M Rasidi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sekaligus meneruskan tugas yang diamanahkan kepada mendiang sang suami.

“Kades yang dilantik ini sesuai dengan masa jabatan yang sudah ditentukan, artinya tinggal meneruskan tugas dan tanggungjawab kades yang lama. Masa jabatannya berakhir pada 2021 mendatang,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

  • Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Kovablik Jatim 2019
  • Massa Demo Pemkab Pamekasan Soal Tembakau
  • Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Kunjungi Bazar Takjil
  • Bupati Pamekasan Ikut Serta dalam International Conference di Unair

Bersamaan dengan momentum tersebut, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut berpesan agar kades terlantik segera melakukan konsolidasi bersama seluruh perangkat desa, sekaligus dikoordinasikan dengan sebaik mungkin. “Jadi tugas kades cukup berat, semuanya sudah diatur dalam undang-undang,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, libatkan semua perangkat desa dan harus melakukan musyawarah dalam setiap mengambil keputusan. Selain itu juga harus bisa bersikap adil dan mengayomi masyarakat di desa yang dipimpin, selamat bertugas dan selamat mengemban amanah baru,” pungkasnya. [pin/suf]

Sumber: beritajatim.com

Baca Juga :  Mengenal Jenis Algae yang Percantik Kulit

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: