766 Rumah Rusak, 4.146 Korban Banjir Longsor Sukajaya Bogor Mengungsi

IDNEWS.CO.ID – Posko petaka terintegrasi di Kantor Kecamatan Sukajaya, Bogor, mencatat 4.146 masyarakat korban banjir di sembilan desa menyelamatkan diri dan 766 rumah rusak. Sampai ini hari pertolongan logistik dan obat-obatan terus banyak yang datang.

“Berdasarkan data yang kami himpun diketahui 234 rumah mengalami rusak mudah, 72 rumah mengalami rusak sedang dan 460 rumah mengalami rusak berat,” kata Camat Sukajaya, Hidayat, di Bogor, Sabtu 4 Januari 2020.

Kerugian materi ini menyebar di sembilan desa yang terekses. Satu diantaranya Desa Urug, dimana 98 rumah rusak mudah dan 98 rumah rusak berat.

Desa Harakat Jaya, Kampung Cahaya Impian, 19 rumah rusak berat. Desa Kiara Pandak, 255 rumah rusak berat. Desa Sukamulih, 86 rumah rusak mudah, 72 rumah rusak sedang,19 rumah rusak berat. Desa Jaya Raharja, 32 rumah rusak berat. Desa Cisarua, 50 rumah rusak mudah, 37 rumah rusak berat.

Sejumlah 4.146 masyarakat masih ada pada tempat pengungsian yang aman pada lokasi-lokasi di kantor desa, sekolah fundamen, musholla, masjid, pesantren dan rumah-rumah masyarakat. Desa Cisarua ada 97 masyarakat menyelamatkan diri di kantor desa dan rumah-rumah masyarakat.

Lantas 824 masyarakat Desa Cileuksa menyelamatkan diri di rumah-rumah masyarakat. Desa Kiarasari, 365 masyarakat menyelamatkan diri di rumah-rumah masyarakat. Desa Kiarapandak 600 masyarakat menyelamatkan diri di Kantor Desa, sekolah fundamen (SD), SMA dan di Pondok Pesantren.

Desa Harakat Jaya 1.308 masyarakat menyelamatkan diri di Sekolah Fundamen (SD), Posyandu dan Musholla. Desa Urug 298 masyarakat menyelamatkan diri di rumah-rumah masyarakat. Desa Pasir Madang 450 masyarakat menungsi di Kantor Kecamatan, Kantor Desa, Mesjid, Pesantren dan rumah-rumah masyarakat. Desa Jayarahara 136 masyarakat menyelamatkan diri di rumah-rumah masyarakat. Di Desa Sukamulih, 50 masyarakat menyelamatkan diri di Kantor Desa dan di rumah-rumah masyarakat yang lain. Di Desa Sipayung 18 masyarakat menyelamatkan diri ke rumah-rumah tetangga.

Baca Juga :  Dialogis Kegiatan Sederhana, Namun Berikan Manfaat Luar Biasa

Sesaat tiga desa lain yang terekses petaka, yaitu Desa Kiara Sari, Desa Cileuksa dan Desa Pasir Madang, Tim Kombinasi Petaka TNI Polri dan BPBD masih kesukaran tembus akses tempat

Data terakhir, tiga orang korban asal Kampung Cahaya Impian Desa Harkat Jaya, atas nama Amrk (65), Maesaroh (25) dan Cici (10), masih belum bisa ditemukan. Sejumlah 6 orang meninggal dunia, 8 orang dirujuk ke rumah sakit dan puskesmas, 16 orang cedera mudah. Tim evakuasi terus mengusahakan melakukan pelacakan sampai ini hari. (fat)

The post 766 Rumah Rusak, 4.146 Korban Banjir Longsor Sukajaya Bogor Mengungsi appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: