5 Layanan Cloud Hosting Murah dan Terbaik

Layanan Cloud Hosting Murah dan Terbaik – Mendaftar untuk paket web hosting sederhana biasanya akan memberi Anda blok sumber daya yang ditentukan pada satu server: penyimpanan web yang banyak ini, bandwidth yang banyak, mungkin dengan RAM atau core CPU yang ditentukan.

Meskipun ini bekerja dengan baik untuk banyak situs web, memiliki sumber daya tetap dapat menjadi masalah untuk proyek yang lebih besar. Pada umumnya tidak ada cara untuk mengalokasikan sementara RAM atau bandwidth tambahan jika Anda mengalami peningkatan lalu lintas, dan bahkan upgrade paket sederhana mungkin mengharuskan situs web Anda offline untuk sementara waktu.

Layanan cloud hosting sangat mirip dengan produk virtual private server ( VPS ), di mana Anda awalnya akan membayar untuk penyimpanan, RAM, core CPU, dan bandwidth. Tetapi sumber daya ini tersebar di beberapa perangkat, bukan hanya satu, dan mengubah rencana Anda nanti – menambahkan pertunjukan RAM, misalnya – umumnya semudah menyeret slider, dengan kekuatan tambahan yang online saat ini.

Fleksibilitas ini sangat bagus untuk memberikan daya ekstra ketika Anda sangat membutuhkannya, dan harga awal dapat serupa dengan hosting VPS biasa (mulai $5 per bulan). Biaya akan naik saat Anda menambahkan sumber daya, tetapi biasanya Anda hanya akan membayar waktu Anda menggunakan sumber daya ini.

Cloud Hosting masih tidak cocok untuk semua orang, dan blog kecil dan sederhana cenderung lebih baik dengan paket reguler atau shared hosting. Tetapi teknologi ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada siapa pun dengan proyek yang lebih besar atau lebih ambisius, dan banyak penyedia host menjalankan uji coba gratis yang membuatnya mudah untuk mengeksplorasi kemampuan mereka untuk diri sendiri.

cloud-hosting-murah-terbaik-1024x682 5 Layanan Cloud Hosting Murah dan Terbaik

Berikut 5 Layanan Cloud Hosting Murah dan Terbaik

1. Microsoft Azure

Jika Anda ingin memindahkan hosting bisnis Anda ke cloud, salah satu tempat pertama yang perlu dipertimbangkan adalah salah satu platform komputasi cloud besar , seperti Microsoft Azure .

Ini bukan solusi untuk usaha kecil yang ingin meng-host situs web, tetapi ini adalah tempat yang tepat untuk dipilih jika Anda memiliki kebutuhan komputasi tambahan juga dan Anda ingin menggabungkan semuanya menjadi satu tempat. Keuntungannya adalah Anda dapat memindahkan semua data bisnis dan aplikasi Anda ke cloud dan menjalankannya dari satu platform tunggal.

Selain itu, dengan mempertahankan penyedia tunggal Anda dapat menghindari semua komplikasi karena harus berurusan dengan manajemen cloud untuk cloud hybrid dan data lokal. Selain itu, Azure menawarkan lebih banyak kepatuhan dan sertifikasi keamanan daripada penyedia cloud lainnya.

Namun, pindah ke platform cloud utama bukan untuk orang yang berhati lemah, tetapi jika Anda memiliki keterampilan IT di rumah, atau jika Anda dapat menggunakan layanan dukungan cloud pihak ketiga, langkah ini dapat membuat banyak akal bahkan untuk yang lebih kecil bisnis dengan banyak data.

  • Anda dapat mendaftar ke Microsoft Azure di sini.
Baca Juga :  Jokowi Mau Tambah Wamen Lagi, Puan: Tidak Efisien

2. HostGator

Jika Anda hanya perlu meng-host situs web untuk data bisnis tambahan, maka platform cloud HostGator bisa menjadi pilihan yang lebih ideal. Tidak seperti hosting web biasa, platform cloud hosting murah dari Hostgator menyebarkan beban situs web Anda di beberapa instance server virtual untuk hosting yang lebih andal dan dapat diskalakan, tetapi semudah itu digunakan sebagai hosting bersama standar, dan hanya biayanya sedikit lebih mahal.

Misalnya, paket basic Hatchling Cloud memberi Anda dukungan untuk satu domain, bandwidth dan penyimpanan yang tidak terbatas, bagian hingga dua core dan RAM 2GB, dan caching Varnish yang didistribusikan untuk mempercepat pemuatan konten statis. Anda dapat memulai hanya dengan $ 3,13 per bulan jika Anda membeli tiga tahun di muka, meskipun harga melompat ke $ 8,95 pada saat perpanjangan berikutnya.

Jika Anda membutuhkan sesuatu yang lebih kuat, rencana Cloud Bisnis top-of-the-range mendukung domain tak terbatas, memberi Anda hingga enam core dan 6GB RAM, dan termasuk SSL private dan IP khusus. 

Manfaat paket cloud mencakup (hingga) waktu pemuatan dua kali lipat, bersama dengan lebih banyak statistik situs, dan karena situs Anda dicerminkan di beberapa perangkat, kemampuan untuk mengubah situs Anda ke server lain jika terjadi kegagalan perangkat keras.

Tetapi keuntungan utama dari semua skema cloud hosting adalah skalabilitas. Jika situs Anda tidak dapat memenuhi permintaan, Anda dapat meningkatkan hingga delapan core dan 8GB RAM dengan satu klik. Tidak perlu menunggu lama untuk memproses pesanan Anda dan tidak ada downtime saat ruang web Anda dialokasikan kembali – Anda mendapatkan sumber daya tambahan segera. 

Juga, sementara harga naik setelah promosi diskon awal, mereka masih tetap sangat kompetitif.

  • Anda dapat mendaftar untuk HostGator di sini

3. Cloudways

Pada pandangan pertama, produk cloud hosting terbaik tampaknya dibagi menjadi dua kelompok yang jelas: teknologi tingkat perusahaan dari Amazon, Microsoft, IBM dan banyak lagi, atau produk yang lebih sederhana dan lebih ramah pengguna dari host seperti Hostgator.

Cloudways merupakan jalur tengah yang menarik. Perusahaan ini menawarkan cloud hosting managed yang didukung oleh pilihan penyedia top Anda – Amazon, Google, DigitalOcean, Kyup, Linode atau Vultr didukung – dan dilengkapi dengan fitur, namun dikonfigurasikan dari konsol web sederhana yang sama mudahnya. untuk digunakan sebagai kompetisi yang lebih mendasar.

Baca Juga :  Hati-hati, Hal Fatal Ini Bisa Menyebabkan Pria Harus Disunat Ulang

Ini adalah platform yang mengesankan. ThunderStack Cloudways mencakup semua kebutuhan kinerja inti Anda: Nginx, Apache, Memcached, MySQL / MariaDB, Varnish Cache, PHP 7, PHP-FM, dan Redis. Ada kloning satu-klik, cadangan dan pengembalian, alat Git dan kolaborasi tim terintegrasi untuk pengembang, dan tidak kurang dari 60 pusat data yang ditempatkan secara strategis di seluruh dunia (lebih dari 25 lokasi).

Terlepas dari semua fungsi canggih ini, produk Cloudways umumnya mudah dioperasikan, dan harga mulai dari $ 10 yang ramah bagi pemula per bulan untuk satu core, RAM 1GB, penyimpanan 25GB, dan bandwidth 1TB. Semuanya sangat dapat dikonfigurasi, dan uji coba gratis memungkinkan Anda untuk memeriksa produk, tanpa memerlukan rincian kartu kredit. Selain itu, sistem rujukan tersedia, di mana Anda dan teman Anda dapat menerima kredit hosting gratis.

  • Anda dapat mendaftar untuk Cloudways di sini

4. Clook

Clook adalah salah satu penyedia cloud hosting murah dan terbaik yang independen terkemuka di Inggris, yang menawarkan Server Cloud yang di managed antara berbagai layanan hosting mereka. 

Sekali lagi, ini ditargetkan pada kebutuhan hosting web yang lebih mendasar, tetapi jika Anda mencari ini di pasar Inggris maka Clook ada di sana dengan yang terbaik.

Tidak seperti banyak penyedia hosting web lain yang mengejar harga terendah sambil memotong sudut layanan, Clook malah berinvestasi dalam beberapa dukungan terbaik dalam bisnis ini. Ini berarti Anda membayar lebih, tetapi itu juga berarti Anda dapat menikmati sedikit pikiran karena jika terjadi kesalahan maka Anda dapat yakin bahwa Clook sudah bekerja keras untuk mengatasinya.

Selain itu, jika Anda memiliki kueri dukungan tambahan, Clook lebih cepat merespons, dan alih-alih dukungan garis depan skrip, Anda sebenarnya berbicara langsung dengan orang yang memiliki pengalaman administrasi sistem langsung dari jaringan server mereka. Ini menghindari frustrasi berjalan berputar-putar dan bukannya berarti pekerjaan itu selesai.

Karena ini adalah perusahaan yang dijalankan oleh admin sys, itu juga berarti bahwa perangkat keras dan jaringannya sangat solid, dan server cloud yang dikelola tidak berbeda. Ini adalah layanan terkelola juga, yang berarti Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun. Sementara penyedia lain mungkin bertujuan untuk uptime yang tinggi, Clook memastikan pelanggan mereka benar-benar menikmatinya, menghasilkan layanan yang bebas sakit kepala. 

Secara keseluruhan, ada penyedia hosting murah dan platform cloud yang rumit di luar sana, tetapi jika Anda hanya ingin webhosting yang solid dan melihat pasar Inggris maka Clook adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda pilih.

  • Anda dapat mendaftar ke Clook Managed Cloud Server di sini
Baca Juga : 

5. DigitalOcean

DigitalOcean menempatkan fokus cloud hosting terbaik pada data sebanyak situs web, memberikan latar belakang layanan komputasi awan yang menjadikannya tempat yang ideal untuk meng-host dan menjalankan aplikasi Anda sendiri di cloud.

Meskipun skema cloud hosting murah dan terbaik ini selalu melibatkan pengumpulan sumber daya dari beberapa perangkat, sebagian besar melakukan yang terbaik untuk menjauhkan Anda dari detail tingkat rendah. Anda mungkin dapat mengubah skala rencana Anda dengan menambahkan inti CPU, RAM atau penyimpanan, tetapi konsol akan menyajikan ini kepada Anda sebagai satu sistem.

Cloud hosting terbaik dari DigitalOcean berbasis di sekitar mesin virtual yang dapat disesuaikan dan dikustomisasi serupa, tapi itu baru permulaan – teknologi ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan.

Sebagai permulaan, sistem mendukung cloud dari berbagai jenis. Jika paket standar tidak cukup – dihargai mulai $ 5 per bulan untuk satu core, RAM 1GB dan penyimpanan 25GB – cloud yang Dioptimalkan bertujuan untuk meningkatkan kinerja Anda dengan menggunakan CPU Broadwell dan Skylake terbaik, dan menyediakan lebih banyak RAM dan ruang penyimpanan.

Droplet individual memiliki lebih banyak fitur daripada yang Anda harapkan, termasuk pemantauan kinerja dan peringatan, snapshot, dan cadangan tingkat sistem otomatis.

Ada berbagai cara menarik untuk bekerja dengan droplet Anda sebagai grup, termasuk menyiapkan cloud firewall, dan menggunakan penyeimbang beban untuk mendistribusikan lalu lintas masuk di seluruh infrastruktur Anda.

Harga transparan DigitalOcean adalah sorotan. Anda ditagih setiap jam, dengan batas bulanan, memastikan Anda hanya membayar sumber daya yang Anda gunakan. Banyak fitur datang untuk pemantauan gratis, firewall cloud – sementara yang lain mengikuti aturan harga yang sangat sederhana. Snapshots biayanya $ 0,05 per gigabyte per bulan, misalnya, sementara cadangan dihargai 20% dari biaya mesin virtual – mudah.

Jika semua yang Anda ingin lakukan adalah meng-host situs WordPress yang dapat diskalakan, ini mungkin akan berlebihan, tetapi pengembang, sysadmin, dan pengguna lain yang lebih menuntut akan menghargai kekuatan dan fleksibilitas yang ditawarkan DigitalOcean. Jelajahi daftar panjang tutorial (yang jumlahnya 2.300+ pada saat penulisan) di  situs DigitalOcean  untuk mencari tahu lebih lanjut.

  • Anda dapat mendaftar untuk DigitalOcean di sini

Sumber: teknoiot.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: