3.568 Orang Postif Jelang Sholat Ied, Surabaya Terbanyak

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Kasus penyebaran virus Corona Covid-9 semakin hari semakin memprihatinkan. Larangan mudik takbiran, hingga salat Ied di masjid serasa tidak dihiraukan oleh warga masyarakat.

Hal tersebutlah yang membuat pertumbuhan virus Covid-19 bertambah hingga mencapai ribuan jelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2020 ini.

Data yang didapat Kabarjawatimur.com, dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur per 23 Mei 2020, terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jatim mencapai 3.568 orang, sembuh 465 orang, dirawat 2.806 orang dan meninggal dunia 285 orang.

Dari ribuan orang positif di Jawa Timur, Kota Surabaya menyumbang terbanyak positif Covid yakni, 1,927 postif, 179 orang sembuh dan 169 orang meningal dunia.

Urutan kedua Kabupaten Sidoarjo dengan 497 orang positif, 21 orang sembuh dan 40 meninggal dunia dan Kabupaten Gresik, 127 orang apistif,12 orang sembuh dan 11 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, petugas sudah jelas melarangan mudik, Sholat Idul Fitri (ied) di masjid serta larangan takbiran keliling. Namun larangan tersebut serasa tak berarti dan masih saja banyak warga yang mudik.

Sholat Ied dan takbiran tidak diperkenankan dan dianjurkan dilakukan di rumah sebab, saat ini Jawa Timur masih masa pandemi penyebaran Covid-19, dan secara umum provinsi Jatim masih di nomor 2 secara nasional.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Polda Jawa Timur mengimbau kepada warga untuk tidak menggelar takbiran keliling dan salat Idul fitri di masjid guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat diminta untuk tidak menggelar takbiran keliling dan shalat Idul Fitri berjemaah di masjid maupun di lapangan. Hal itu guna memutus mata rantai pandemi Covid-19,” kata Trunoyudo, Rabu (20/5/2020) lalu. (*)

Baca Juga :  Tim Antibandit Polsek Sukomanunggal Tangkap Buronan Penggelapan Truk

Reporter : Eko

Sumber: kabarjawatimur.com

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.